500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia (2012)

Selamat datang di edisi tahunan keempat TheMuslim500.com : 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia. Ada 1,65 miliar Muslim di dunia saat ini, membuat naik sekitar 23% dari populasi dunia, atau seperlima dari umat manusia. Selain sebagai warga negara masing-masing, mereka juga memiliki rasa milik ‘umat’, seluruh Komunitas Muslim Dunia.

Publikasi ini menetapkan untuk memastikan pengaruh beberapa Muslim terhadap komunitas ini, atau nama masyarakat. Pengaruh adalah: setiap orang yang memiliki daya (baik itu budaya, ideologi, keuangan, politik atau sebaliknya) untuk melakukan perubahan yang akan memiliki dampak yang signifikan terhadap Muslim Dunia. Perhatikan bahwa dampaknya bisa positif atau negatif, tergantung pada satu sudut pandang Tentu saja. Pemilihan orang untuk publikasi ini sekali tidak berarti bahwa kami mendukung pandangan mereka, melainkan kami hanya mencoba untuk mengukur pengaruh mereka.

Pengaruh dapat menjadi seorang sarjana agama secara langsung menangani Muslim dan mempengaruhi keyakinan mereka, ide dan perilaku, atau dapat menjadi penguasa yang membentuk faktor-faktor sosio-ekonomi di mana orang hidup mereka, atau seniman membentuk budaya populer. Dua contoh ini juga menunjukkan fakta bahwa daftar, dan terutama Top 50, didominasi oleh  ulama dan kepala negara. Mereka dominan dan pengaruh abadi tidak dapat dipungkiri, terutama para penguasa, yang dalam banyak kasus juga menunjuk sarjanaagama  untuk posisi masing-masing. Ini tidak hitung sejumlah besar pengaruh dari sektor-sektor masyarakat. Publikasi memilih individu Muslim dari berbagai kategori pengaruh, totalnya 13: (Ilmiah, Politik, Administrasi Agama, Preachers dan Panduan Spiritual, Filantropi / Charity dan Pembangunan, Isu Sosial, Bisnis, Sains dan Teknologi, Seni dan Budaya, Qur’an ini, Media, Selebriti dan Olahraga dan Radikal).

Bagaimana mengukur pengaruh ini tentu saja yang paling menantang aspek publikasi, dan yang mana pendapat yang paling berbeda . Pengaruh dapat kadang-kadang diukur secara kuantitatif, yang jumlah orang yang dipengaruhi, jumlah buku ditulis, jumlah penjualan dll, tetapi lebih sering berkaitan dengan efek kualitatif dan abadi itu mempengaruhi. Pencapaian seumur hidup diberikan lebih berat dari pada prestasi dalam saat tahun. Ini berarti bahwa daftar nama akan berubah secara bertahap, bukan secara dramatis, dari tahun ke tahun. Daftar ini bertindak sebagai kesempatan untuk menumpahkan beberapa lampu pada banyak tantangan dan kemenangan perintis yang hadir di bagian paling inti dalam membentuk masyarakat Muslim.

Siapa sajakah mereka? Silahkan baca ebook di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *