Hay guys kita kali ini akan memberikan informasi yang menarik dan anda tunggu-tunggu, kita akan bahas soal aturan mandi dalam sehari yang sesungguhnya.

Mandi dua kali sehari ternyata tidak baik untuk kesehatan, mau tau alasannya? Yuk langsung aja kita baca.

Ilmuwan menemukan bahwa kulit warga suku Yanomami (suku terpencil) memiliki kompleksitas bakteri yang tinggi, akibat jarang mandi. Itu menjadi antibiotik alami untuk mereka dan menghindarkan dari banyak penyakit.

Ilmuwan pun menelaah dari sisi ilmiah, bahwa kompleksitas bakteri yang dialami itu terjadi karena sekumpulan mikro bioma, mikro bioma tersebut membuat sistem imun, pencernaan, dan fungsi hati berjalan lancar.

Saat kompleksitas bakteri berkurang, virus akan lebih mudah menyerang tubuh. Apalagi jika seseorang tinggal di daerah iklim tropis dan lembab, kondisi ideal bagi bakteri jahat untuk berkembang.

Walau ilmuwan itu tidak benar-benar menyarankan orang untuk jarang mandi, namun mereka membeberkan bukti ilmiah kebaikannya untuk kulit.

Kulit bisa terjaga kelembabannya dengan baik jika tak sering mandi, maksimal paling sering adalah sekali sehari.

Terimakasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua sampai jumpa di lain waktu dan artikel salam sejahtera untuk kita semua.