1. Buah Nam naman

Buah namnam mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ini dikarenakan buah namnam itu mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap seperti vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah nam-naman dapat mengobati diare, sumber vitamin C, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan air seni, mengatasi kencing batu, hipertensi, dan untuk program diet.

2. Buah Kepel

Buah kepel termasuk buah langka, dimana keberadaannya saat ini sudah jarang ditemukan. Buah ini memiliki kulit cokelat dengan daging berwarna jingga. Tak hanya rasanya yang manis, buah kepel juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah ini dapat mengatasi masalah bau badan, mencegah peradangan ginjal serta melancarkan buang air kecil.

3. Buah Cempedak

Buah cempedak memang sekilas nampak seperti buah nangka. Buah ini memang masih satu famili dengan nangka, yaitu famili Moraceae. Ciri dari buah cempedak yakni dagingnya berwarna kuning, memiliki cita rasa manis dan aromanya hampir sama dengan buah durian. Buah cempedak tergolong buah langka. Buah cempedak ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Diantaranya menurunkan kadar kolesterol, mengatasi tumor, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati malaria, melancarkan sistem pencernaan, dan mampu meningkatkan kesehatan mata

4. Buah Jamblang atau Duwet

Untuk Kamu yang hidup di era 90-an pastinya sudah familiar dengan buah ini. Duwet atau yang biasa dikenal sebagai jamblang merupakan buah langka yang cukup sulit ditemukan saat ini. Buah ini berukuran kecil, warnanya hitam agak keunguan, sedangkan rasanya asam-manis. Biasanya masyarakat mengonsumsinya dengan tambahan garam. Buah Duwet juga memiliki khasiat bagi kesehatan, diantaranya sebagai obat diabetes, sariawan, asma, diare dan batu kronis.

5. Buah Matoa

Matoa merupakan buah khas asal Papua. Umumnya berbuah hanya sekali dalam setahun pada Juli sampai Oktober. Rasa manisnya mirip seperti buah kelengkeng dan juga rambutan. Buah matoa berwarna merah keunguan dengan sedikit warna hijau. Bentuknya lonjong seperti sawo.

Berkhasiaf sebagai antioksidan, obat ambeien, mencegah penuaan dini, hipertensi, mengontrol kadar gula, menghilangkan stres, melancarkan pencernaan, sebagai sumber tenaga, mengeluarkan racun, dan mencegah munculnya jerawat.

Diantara 5 buah diatas, buah apakah yang belum sobat wahdaniyah coba?

*semoga bermanfaat.