Founder Twitter Rutin Berpuasa Demi Hidup Sehat

Founder Twitter Rutin Berpuasa Demi Hidup Sehat

DI luar ajaran agama Islam. Puasa memang sudah diakui secara medis memiliki banyak manfaat kesehatan. Dari menyehatkan jantung, mengurangi risiko kanker, hingga proses detoksifikasi pada tubuh.

Enggak heran akhirnya puasa menjadi salah satu pola hidup sehat para pesohor dunia. Contohnya ialah founder Twitter, Jack Dorsey. Melansir Independent, Dorsey rupanya juga sering berpuasa demi memiliki tubuh yang sehat.

Dorsey mengaku enggak sarapan dan makan siang. Satu-satunya waktu makannya ialah ketika makan malam. Namun, sekalinya makan, dia menyantap makanan dengan porsi yang cukup besar. Menu makan favoritnya meliputi ikan, ayam atau steak ntuk menu makan malamnya. Sementara untuk pencuci mulut, ia rutin mengonsumsi buah beri.

Menurut Dorsey, ia rutin berpuasa setiap memasuki akhir pekan. “Aku tidak akan makan malam pada hari Jumat. Saya tidak akan makan malam atau makan apa pun pada hari Sabtu. Dan pertama kali saya makan adalah Minggu malam,” katanya kepada Ben Greenfield Fitness.


Pria yang memiliki kekayaan mencapai $ 5,3 miliar itu menambahkan. Awalnya enggak mudah baginya untuk berpuasa. Ia merasa seperti merasa berhalusinasi saat kelaparan. Namun, dirinya hanya membutuhkan waktu dua hari untuk beradaptasi.

4 Tips Agar Kamu Bisa Tetap Olahraga Gym Saat Berpuasa

“Itu adalah keadaan yang aneh (menahan lapar). Tapi ketika saya melakukannya dua kali berikutnya, menjadi sangat jelas bagi saya berapa banyak dari hari-hari kami yang berpusat pada makanan,” ungkapnya.

Alhasil, Dorsey mendapatkan manfaat kesehatan dengan berpuasa. Ia mengaku menjadi lebih fokus untuk menjalani aktivitas hariannya. Ia pun jadi sadar rupanya terlalu banyak makan bisa membuat seseorang kurang fokus.

Selain berpuasa, Dorsey juga memiliki pola hidup sehat lainnya. Dia rutin bangun tidur sekitar jam 5 pagi setiap harinya. Kemudian, setelah beranjak dari tempat tidur ia langsung bersauna selama 15 menit.


Ritual menghangatkan tubuhnya dengan ruangan penuh uap panas. Ia akhiri dengan mandi air dingin, dengan suhu air mencapai dua derajat celcius. Tapi, durasi mandi air dinginnya cukup kilat, hanya tiga menit.

Bahkan, demi mendapatkan tubuh sehat. Sesekali Dorsey juga berjalan kaki menuju kantor. Alasannya karena di pagi hari ia mengincar sinar matahari pagi yang juga bagus untuk tubuh.

Jarak dari rumahnya menuju kantor sekitar 8KM. Jika ditempuh dengan berjalan kaki. Kira-kira ia akan menghabiskan waktu selama 1 jam 15 menit untuk tiba kantor. “Saya berjalan kaki untuk mendapatkan sinar matahari sebanyak mungkin,” tukasnya.

Yuk sahabat Merah Putih, semangat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan tahun 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *