Apa Yang Terjadi, Jika Isa Al-Masih Tidak Dibangkitkan?

Apa Yang Terjadi, Jika Isa Al-Masih Tidak Dibangkitkan?

Seorang teman Muslim bertanya kepada saya, “apa yang membedakan Isa Al-Masih dengan pemimpin agama lain?” “Kebangkitan-Nya!” Saya menjawab singkat.

Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian adalah salah satu uniknya di antara para nabi lain yang dipercaya religius. Karena tidak ada nabi lain, kecuali Isa Al-Masih, yang pernah bangkit dari kematian. Bagaimana jika Yesus Kristus tidak dibangkitkan? Apa yang akan terjadi pada para pengikutnya?

 

Bagaimana Jika Isa Al-Masih Tidak Bangkit?
Kitab Allah menjelaskan, “Dan jika Kristus [Isa Al-Masih] tidak dibangkitkan, maka sia-sialah imanmu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Sama seperti orang-orang yang mati dalam Kristus [Isa Al-Masih]” (Injil, Surat 2 Korintus 15:17-18).

Iman umat Nasrani ditentukan oleh kebangkitan Yesus Kristus. Sehingga, jika Isa Al-Masih tidak pernah bangkit atau hidup kembali setelah kematiannya, maka sia-sialah semua kepercayaan dan pengharapan mereka.

Selain itu, kitab Allah dianggap bohong belaka karena memuat banyak ramalan tentang kebangkitan Yesus dari kematian.

Injil dan Al-Quran: Isa Bangkit dan Hidup Kembali!

Fakta tentang kebangkitan Yesus juga dapat kita baca dalam Kitab Suci dua agama terbesar di dunia, Injil dan Al-Quran.

“Jangan takut, karena aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan, dia tidak ada di sini karena dia telah bangkit, seperti yang dikatakannya” (Injil, Rasul Besar Matius 28:5-6).

“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari kematian saya dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan” (Qs 19:33).

Kepentingan Kebangkitan Isa Bagi Muslim dan Seluruh Manusia
Lantas, apakah kebangkitan Isa hanya menyangkut pengikut-Nya saja? Jelas tidak. Kebangkitan Isa sangat penting bagi seluruh umat manusia. Tanpa terkecuali!

Isa telah mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa manusia, serta memikulnya di kayu salib. Dengan kematian-Nya, setiap manusia memiliki kesempatan untuk kembali pada kemuliaan Allah. Pengorbanan Yesus, bertujuan untuk menyelamatkan manusia dari ikatan belenggu dosa.

Kemenangan Isa dalam mengalahkan kematian, dimana Dia telah bangkit dari kematian-Nya, merupakan hal terpenting yang harusdipahami karena Dia adalah kebangkitan dan hidup.

Yesus berkata, “Akulah kebangkitan dan hidup; Siapa pun percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan semua orang yang hidup dan percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25-26).

Kebangkitan Yesus Kristus Memberi Hidup Kekal
Isa Al-Masih satu-satunya Pemimpin agama yang memiliki kebangkitan setelah kematian-Nya. Bukan itu saja, Ia bahkan naik kembali ke surga, ke tempat darimana Ia berasal.

Cobalah mempertimbangkan untuk mengenal Ia lebih dekat? Karena kebangkitan Isa Al-Masih memastikan bahwa suatu hari nanti, ketika raga Anda meninggal di dunia ini, Anda akan “dibangkitkan” dalam kekekalan.

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca
Kami berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menjawab salah satu pertanyaan berikut:

Bagaimana seharusnya sikap umat beragama terhadap Isa Al-Masih?
Menurut saudara, selain Isa Al-Masih, mengapa tidak ada nabi-nabi lain yang bangkit dan hidup kembali setelah wafat?
Menurut saudara, mengapa Isa berkuasa memberi kebangkitan dan hidup kekal bagi seseorang?
Komentar yang tidak terkait dengan tiga pertanyaan di atas, maaf bila terpaksa kami hapus.

Berikut ini link yang terkait dengan artikel di atas. Jika Anda berminat, silakan klik pada link berikut:

Mengapa Isa Dinaikkan ke Sorga, Tapi Muhammad Dimakamkan?
Untuk membantu pembaca, Bila bersedia, silakan mengikuti facebook kami, “Kuasa Allah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *