Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari

Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari – Ketika Anda membersihkan kulit Anda, melembabinya, dan melakukan berbagai perawatan lainnya, Anda harus memastikan kebersihan dan kehigenisannya agar tidak menimbulkan masalah kulit di kemudian. Sehingga kulit Anda pun agar terjaga tetap sehat.

 

Namun, yang menjadi masalahnya adalah Anda telah melaksanakan kegiatan menjaga kebersihan Anda dengan baik, sangat baik malahan, dan masalah kulit masih terjadi pada kulit Anda. Kulit Anda masih kusam dan kering. Mungkin penyebabnya adalah Anda tidak mengikuti teknik dalam yang benar dalam merawat kulit.
Nah, pada artikel yang berjudul Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari kali ini, Anda akan dijelaskan secara lengkap mengenai apa saja Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari. Jadi, jika Anda tidak tahu , kini saatnya Anda untuk mengetahui Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari.

 

Apa Saja Kebiasaan Buruk Bagi Kulit?

 

kebiasaan buruk bagi kulit apa saja kebiasaan harus dihindari

 

Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari

 

Mengelupas Kulit Mati Yang Berlebihan

Mengelupas kulit mati secara rutin memang baik karena dapat mencegah noda-noda pada kulit. Namun melakukannya dengan berlebihan dapat menghilangkan lapisan minyak pada kulit Anda sehingga dapat memperparah kulit dan memudahkan bakteri untuk berkembang biak.

Tidak Menggunakan Tabir Surya

Untuk menjaga kulit Anda agar terhindar dari keriput dan kekendoran kulit, pakailah selalu tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Oleskan merata pada wajah Anda dan bagian tubuh Anda yang lain yang tidak tertutup pakaian.

Menggunakan Produk Yang Salah

Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kulit adalah kesalahan yang sudah sangat biasa terjadi. Maka, ketika memilih produk kulit, pilihlah yang sesuai dan cocok dengan kondisi dan jenis kulit Anda.

Berbagi Peralatan Makeup

Sangat disarankan untuk tidak menggunakan makeup yang juga digunakan oleh orang lain. Berbagi makeup dengan orang lain sangat berbahaya karena dapat memindahkan jamur, bakteri, dan virus dari kulit satu ke kulit lainnya. Orang-orang sudah banyak yang terinfeksi mata merah (pink eye) akibat berbagi makeup dengan orang lain.

Tangan Suka Menyentuh Kulit

Hindarrilah untuk menyentuh jerawat, komedo, noda timbul, luka, dan lainnya karena dapat menyebabkan pendarahan. Lalu akan menyebabkan luka yang terbuka sehingga menyebabkan bakteri dapat masuk kedalamnya. Dan biasanya setelah sembuh akan menimbulkan bekas atau bopeng.

Demikianlah artikel yang berjudul Lima Kebiasaan Buruk Bagi Kulit Yang Harus Dihindari ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoaga  bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah pada orang lain agar lebih bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *