12 Manfaat Khasiat Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

12 Manfaat Khasiat Kelapa Hijau Untuk Kesehatan  Kelapa termasuk jenis palma yang biasa tumbuh di pantai. Batang pohon kelapa berbentuk ramping lurus, itngginya 10 – 14 m, tidak bercabang. Daunnya berpelepah, yang panjangnya mencapai 2 – 3 m. Buahnya bulat bergaris tengah sekitar 25 cm. Kelapa memiliki sabut tebal dan batok keras, berisi air dan daging yang mengandung santan.

Suku: Palmae

Kegunaan & Manfaat: Air kelapa hijau, terutama buah yang muda, mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa mineral dan asam amino. Kandungan zat kimianya berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun.

 

Cara Mengolah Kelapa Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

 

kelapa hijau manfaat kesehatan khasiat cara mengolah pengolahan bermanfaat

 

12 Manfaat Khasiat Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

 

Kegunaan:

 

  1. Menyembuhkan Keracunan:

    Minum air sebuah kelapa hijau sampai habis.
    .

  2. Menyembuhkan Panas Dalam:

    Air sebuah kelapa hijau campur dengan sebutir telur ayam mentah. Aduk sampai rata, lalu diminum.
    /

  3. Menurunkan Panas:

    Segelas air kelapa muda, 1 sendok madu, diaduk rata. Diminum 2x sehari, masing-masing satu gelas untuk dewasa, atau 1/2 gelas untuk anak di bawah lima tahun.
    .

  4. Menyembuhkan Kencing Batu:

    Cara  I: Sebuah kelapa hijau dikupas sampai mendeati batoknya, lubangi atasnya sebesar 5 – 6 cm, bakar di atas api sampai mendidih. Setelah dingin baru diminum sekaligus.
    Cara II: Lubangi sebuah kelapa hijau, masukkan sebutir tlur ayam, kocok supaya rata, minum langsung dari lubang kelapa itu.

  5. Menyembuhkan Kolera:

    Sebuah kelapa hijau, dipotong bagian atas dan bawahnya. Lubangi atasnya. Panaskan di atas api hingga airnya mendidih selama 10 menit. Setelah dingin minum airnya 2x sehari.

  6. Menyembuhkan Rambut Rontok:

    Sebuah kelapa hijau muda, potong bagian bawah dan atasnya. Atasnya beri lubang. Beri garam sedikit. Embunkan di luar rumah semalaman. Gunakan airnya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan sore hari sesudah mandi.

  7. Menyembuhkan Demam Karena Gigitan Serangga:

    Minum air kelapa hijau sebanyak-banyaknya.

  8. Menyembuhkan Nyeri Menjelang Haid:

    Air kelapa dicampur dengan gula kelapa. Minum 2x sehari selama 3 hari berturut-turut.

  9. Menyembuhkan Alergi Karena Cuaca:

    Air sebuah kelapa hijau diaduk dengan 1/4 gelas madu murni. Minum selama 3 hari berturut-turut.

  10. Menyembuhkan Insomnia (Susah Tidur):

    5 potong akar pohon kelapa hijau (@ 4 cm), dicuci, dipotong-potong. Rebus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, minum setengah cairan itu sebelum tidur.

  11. Menyembuhkan Cacing Kremi:

    1/4 kelapa hijau dan 1 wortel diparut, campur kedua bahan ini dengan segelas air, peras. Sebaiknya diminum malam hari sebelum tidur.

  12. Mencegah Uban:

    Sebuah kelapa hijau diparut, peras santannya. Beri garam, biarkan semalaman. Pakai untuk keramas.

 

Demikianlah artikel yang berjudul 12 Manfaat Khasiat Kelapa Hijau Untuk Kesehatan. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, semoga menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah 12 Manfaat Khasiat Kelapa Hijau Untuk Kesehatan kepada orang lain agar lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *