Maraknya Pelecehan Seksual Selaras Maraknya Akses Situs Dewasa

Apakah ada kaitan erat antara akses internet situs dewasa dengan kejadian-kejadian pelecehan seksual yang santer terdengar melalui media masa saat ini? Menurut Anda?

Namun jika kita mencoba meneliti ternyata ada keselarasan antara keduanya, karena sampai saat ini akses situs dewasa di kawasan Indonesia tetap tinggi meskipun ada pemblokiran ratusan ribu situs dewasa oleh Depkominfo. Salah satunya karena adanya forum dan komunitas jaringan internet yang mampu menembus pemblokiran situs dewasa di kawasan Indonesia. Sehingga hanya orang-orang yang agak gaptek saja yang tidak dapat menembus pemblokiran ini. Cara-caranya tembus blokir pun dapat dengan mudah didapatkan melalui tulisan-tulisan blog.

Jika kita mencoba melakukan penelitian sederhana tetang seberapa besar akses situs dewasa di kawasan Indonesia kita dapat simpulkan bahwa memang akses situs dewasa masih sangat tinggi di Indonesia. Berikut ini screen shoot hasil pencarian dari beberapa tools analisa gratis dari Internet.

Dengan penelusuran kata kunci “video”. melalui google trends selama 1 tahun terakhir didapatkan:

Jika dibandingkan dengan penelusuran dengan kata kunci yang mengandung kata “islam” hasilnya:

Jika dibandingkan dengan ditambah penelusuruan dengan kata kunci “game”, hasilnya:

Padahal game merupakan pencarian tertinggi. kata kunci dewasa menduduki separuh dari game.
Seberapa banyak jumlah akses situs dewasa, dengan menganalisa kata kunci yang trends tentang hal-hal dewasa setiap bulannya dari Indonesia dapat kita ketahui melalui tools yang lain dan hasilnya:

ada sekitar 4 juta pencarian kata kunci dewasa teratas setiap bulannya, belum kata kunci dewasa yang lainnya. Ini merupakan jumlah yang banyak dimana menurut infonya jumlah pengakses internet di Indonesia sekitar 60 juta. kemudian Melalui situs ranking alexa, kita juga bisa mendapatkan data ada beberapa situs dewasa yang masuk dalam daftar top 100 di kawasan Indonesia.

Punya tanggapan? silahkan berkomentar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *