Sajian kopi yang dicampur dengan telur mentah ini mungkin terdengar aneh, tapi sajian ini benar-benar ada dan sudah lama menjadi budaya di Hungaria, Skandinavia dan Vietnam.

Tidak perlu khawatir dengan dampak negatif dari telur mentah yang dimasukkan dalam sajian kopi. Karena telur mentah yang dimasukkan ke dalam kopi yang masih sangat panas akan menjadi matang.

Yang harus diingat adalah, jangan pernah memasukkan telur mentah ke dalam racikan latte atau varian lain yang lebih dingin dari 70 derajat celciaus.

Minum kopi sebelum berolahraga itu adalah sesuatu yang disarankan bagi orang yang tidak sensitif terhadap kafein. Sementara telur adalah sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, tidak ada salahnya mengkonsumsi kopi campur telur mentah sebelum berolahraga.

Kalaupun ada yang dianggap bertentangan, yaitu telur sebagai sumber protein yang seharusnya dikonsumsi setelah berolahraga untuk pemulihan. 30 menit setelah olahraga akan sangat baik jika mengkonsumsi makanan sehat yang kaya protein dan karbohidrat yang terdapat pada biji-bijian, gandum, dan sayur mayur.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.