Tips Mengatasi Panik Menjelang Pernikahan

Jika tidak direncanakan dengan baik, pernikahan bisa membuat kecemasan yang dapat meningkatkan stres. Nah, bagaimana cara untuk mengatasi panik menjelang pernikahan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Batasi Keterlibatan Wedding Organizer

Mungkin Sahabat Fimela menganggap WO membantumu untuk menyelesaikan masalah dan kepanikan menjelang pernikahan. Nyatanya, WO seringkali membuatmu panik. Sebaiknya batasi keterlibatan WO untuk mengatur pernikahanmu. Terlalu banyak aturan akan membuatmu stres dan panik.

2. Menolak Bantuan Saudara

Rumitnya masalah vendor pernikahan memang akan membuatmu stres. Tidak jarang keluarga ingin ikut andil dalam persiapan pernikahanmu. Batasi keterlibatan keluarga pun akan membantumu terhindar dari stres. Tidak perlu sungkan, katakan dengan sopan jika kalian ingin mempersiapkan pernikahan ini hanya dengan pasangan.

Masalah pernikahan lainnya

3. Berika Jadwal yang Jelas dan Detail

Jadwal yang detail adalah salah satu cara mengorganisir pekerjaan dan tugas yang harus dikerjakan. Buat hitungan waktu dan hal yang harus diselesaikan setiap bulannya menuju hari H, misalnya 6 bulan sebelum hari pernikahan kamu harus menentukan tanggal, lokasi pesta resepsi dan menghubungi wedding organizer. Dengan demikian kamu dapat fokus pada hal yang harus diutamakan dan tidak memikirkan urusan lain yang masih dapat dikerjakan beberapa bulan lagi. Dengan adanya timeline yang jelas kamu juga dapat mencatat hal apa saja yang sudah selesai dan mana yang masih harus dikerjakan.

4. Jangan Memaksakan Pesta dengan Keterbatasan Dana

Pesta pernikahan membutuhkan biaya yang banyak. Jika memang kalian hanya sedikit memiliki dana, jangan memaksakan diri. Buat pestamu sesuai dengan kemampuanmu.Memaksakan diri justru akan membuatmu merasa tidak nyamand an stres.

5. Fokus dengan Tujuan Pernikahan

Pesta pernikahan memang menyenangkan dan indah, tapi ini bukanlah tolak ukur kualitas hubungan kamu. Jangan terpaku pada persiapan pesta saja, namun kamu juga harus mengingat bahwa pesta pernikahan ini justru adalah awal dari lembaran baru hidup kamu dan pasangan. Pernikahan adalah tentang cinta dan komitmen, ingatlah hal ini dan jangan biarkan perselisihan atau argumen yang ada saat proses wedding planning membuatmu lupa akan hal ini.

Sahabat Fimela, menyiapakan pernikahan memang menguras tenaga dan emosi. Jadi cobalah untuk mengendalikan diri. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat menyiapkan pernikahan!

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Wahdaniyah , ikuti tips sehat herbal menarik disini Pandu Herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *