Umrah Gratis Bagi Santri Terbaik

Umrah Gratis Bagi Santri Terbaik

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri WisudaSantri TK/TP Alquran angkatan XIX dan Khatam Alquran LPPTKA DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang di Halaman Makodim 0413/Bangka, Sabtu (15/6/).

Didampingi sang istri, Monica Haprinda keduanya kompak mengenakan pakaian serba putih.
Sebanyak 2432 Santri ikut dalam Wisuda yang menjadi agenda tahunan ini.

Wisuda yang me­ngusung tema Jadikan Generasi Quran Menuju Masa Depan Gemilang ini, diawali khatam Alquran bersama 23 hafiz terbaik LPPTKA DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang, pembacaan kalam ilahi dan sari tilawah, pembacaan doa dan ikrar Santri yang d­ipimpin santriwan termuda Fajar Rizki Wiradhinata yang berusia enam tahun dari TK/ TPA Al Fahmi Permunas Bukit Merapin dan penyerahan bonus kepada Santri terbaik.

Molen mengapresiasi seluruh keluarga besar dan panitia pelaksana WisudaSantri yang telah berlangsung sejak 19 tahun lalu.

“Saya sudah diundang sejak satu bulan lalu oleh Ketua DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang beserta timnya, makanya saya rugi kalau sampai tidak datang ke acara Wisudaini,” ucap Molen.

Molen menuturkan, lebih dari setengah hidupnya merantau di luar Pulau Bangka dan jarang me­nemukan WisudaSantri seperti yang dilaksanakan di Pangkalpinang.

Dia merasa bersyukur karena ini menunjukkan adanya sinergitas dan kerjasama antara Tim BKPRMI, Orangtua Santri dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta para ustaz dan ustazah dalam mendidik anak-anak di bidang agama.

Dirinya juga turut memberi motivasi kepada para Santri agar menjadi Hafiz Quran terbaik. Molen juga siap melakukan proses seleksi 10 Santri terbaik untuk diberangkatkan umrah gratis di tahun ini. “kami siap bersinergi dengan pak gubernur membesarkan Kota Pangkalpinang yang juga merupakan cermin etalase wajah Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia juga memastikan siap berjuang untuk mening­katkan kesejahteraan 300 ustaz/ustazah di Pangkalpinang. Caranya dengan menaikkan insentif bulanan para ustaz/ustazah ini. Molen berjanji akan memberikan insentif 12 kali dalam setahun.

“Tapi tolong para ustaz/ustazah juga bantu kami jangan hanya menuntut insentif, karena mencerdaskan generasi muda Islam yang sesuai perintah Alquran dan Alhadist merupakan tanggung jawab bersama,” harapnya.

Acara ini turut dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Babel, Asyraf Suryadin, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim, Dandim 0413/ Bangka, Rizki Budianto, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Babel, H Zainuddin Alwi, Ketua DPD BKPRMI Pangkalpinang, H Awanto.

Hadir pula Direktur LPPTKA DPD BKPRMI Pangkalpinang, Sri Agustini, Direktur LPPKS DPW BKPRMI Babel, Rokiah, Asisten I Pemkot Pangkalpinang, Suparyono, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro, Perwakilan Ormas NU, Muhammadiyah dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *